Breaking News
Loading...
Senin, 15 Juli 2013

Menyapa Pengunjung dengan Alert Message

23.39
Alert message
Pembahasan kita kali ini yaitu cara membuat "Alert Message". Apa itu alert message? Sebenarnya sih dari segi bahasa artinya pesan peringatan, mungkin itu mengenai bahaya atau memang sesuatu yang isinya untuk mengingatkan seseorang/ pengunjung, tapi ya gak apa-apa lah kita gunakan alert message ini buat menyapa para pengunjung blog kita, toh menyapa tak ada salahnya, iya nggak? Lalu apa kegunaan Alert Message ini selain buat menyapa para pengunjung? Bisa kita katakan kegunaannya ya untuk memperindah blog kita, selain itu membuat para pengunjung terkesan.


Ok, bagi teman-teman yang memang ingin memasang alert message, caranya gampang kok. Kita hanya membutuhkan script berikut ini:




<SCRIPT language='JavaScript'>alert("Selamat Membaca, jangan lupa dibagi-bagi ya ilmunya!");</SCRIPT>



Nah, tulisan yang berwarna merah itu bebas mau ditulis apa saja. Jadi nanti akan tampil di halaman Alert Message-nya teman-teman.

Selain itu, teman-teman juga bisa memasang lebih dari satu alert message. Maka nanti juga akan muncul lebih dari satu alert message. Bagi teman-teman yang ingin memasang 2 atau lebih alert message, maka seperti berikut inilah formatnya:

<SCRIPT language='JavaScript'>alert("Selamat Membaca, jangan lupa dibagi-bagi ya ilmunya!");</SCRIPT>

<SCRIPT language='JavaScript'>alert("Kalau Punya Info Lain yang Berkaitan, bisa juga tuh di-sharing!");</SCRIPT>



Nb: Sekedar saran saja, mungkin bagi teman-teman yang ingin memasang Alert Messageuntuk tidak memasangnya dalam jumlah yang relatif banyak, karena terkadang beberapa pengunjung merasa tidak nyaman dengan hal ini, akhirnya nggak betah di blog kita alias minggat, wah jangan sampai ya!

0 komentar:

Posting Komentar

Hiburan

 
Toggle Footer