Breaking News
Loading...
Jumat, 12 Juli 2013

Kisah Cinta Dan Pernikahan

23.58
Kisah Cinta Dan Pernikahan
Suatu hari....... 
Plato Bertanya pada Gurunya,“Apa itu Cinta??Bagaimana saya dapat menemukannya??” Gurunya menjawab, “Ada ladang Gandum yang luas didepan sana, Berjalanlah kamu dan tanpa boleh mundur kembali !! “


“Kemudian ambillah satu ranting saja, Jika kamu menemukan ranting yang kamu anggap paling menakjubkan, artinya kamu telah menemukan Cinta”
Plato pun berjalan, dan tidak seberapa lama dia kembali dengan tangan kosong tanpa membawa apapun.
Gurunya bertanya, “Mengapa kamu tidak membawa satupun ranting??”
Plato menjawab, “Aku hanya boleh membawa satu saja, dan saat berjalan tidak boleh mundur kembali (Berbalik), Sebenarnya aku menemukan yang paling menakjubkan, tetapi aku tak tahu apakah ada yang lebih menakjubkan lagi di depan sana, jadi tak kuambil ranting tersebut, Saat ku melanjutkan berjalan lebih jauh lagi, baru kusadari bahwasanya ranting-ranting yang kutemukan kemudian tak sebagus ranting yang tadi dan sebelumnya, jadi tak kuambil sebatangpun pada akhirnya .
Gurunya kemudian menjawab, “Jadi ya itulah Cinta...”
Dihari yang lain, Plato bertanya lagi pada Gurunya, Apa itu Pernikahan?? Bagaimana saya dapat menemukannya??
Guru pun menjawab,”Ada hutan yang subur didepan sana, berjalanlah tanpa boleh mundur kembali (Menoleh) dan kamu hanya boleh menebang satu pilihan saja, dan tebanglah jika kamu menemukan pohon yang paling tinggi, karena artinya kamu telah menemukan apa itu pernikahan,,,”
Plato pun menjawab, “Sebab berdasarkan pengalamanku sebelumnya, setelah menjelajahi hampir setengah hutan,ternyata aku kembali dengan tangan kosong. Jadi dikesempatan ini aku lihat pohon ini dan kurasa tidaklah buruk2 amat, jadi kuputuskan untuk menebangnya dan membawanya kesini. Aku tidak mau menghilangkan kesempatan untuk mendapatkannya.
Gurunya pun kemudian menjawab, dan itulah pernikahan,,
Cinta itu semakin dicari, maka semakin tidak ditemukan. Cinta adanya didalam lubuk hati. Ketika daapt menahan keinginan dan harapan yang lebih. Ketika pengharapan dan keinginan yang berlebih akan Cinta, maka yang didapat adalah kehampaan, Tiada sesuatupun yang didapat dan tidak dapat dimundurkan kembali. Waktu dan masa tidak dapat diputar mundur. Terimalah Cinta Apa Adanya!!
Perkawinan Adalah kelanjutan dari Cinta, adalah proses mendapatkan kesempatan, ketika kamu mencari yang terbaik diantara pilihan yang ada, maka akan mengurangi kesempatan untuk mendapatkannya, ketika kesempurnaan ingin kau dapatkan maka sia2lah waktumu dalam mendapatkan pernikahan itu,,,karena sebenarnya kesempurnaan itu hampa adanya, dan hanya Allah yang berhak atas segala kesempurnaan-Nya,,


0 komentar:

Posting Komentar

Hiburan

 
Toggle Footer